Pro Kontra U-23 Liverpool

Keputusan Jurgen Klopp memainkan skuat Liverpool U-23 di laga replay FA Cup dengan melawan shrewbury Town mendapatkan dukungan 100 persen dari legenda arsenal paul merson. Liverpool pun menjalani laga ronde keempat FA Cup melawan shrewbury town, tim dari divisi league one. Pada laga itu pun Klopp memutuskan memainkan beberapa pemain senior yang sebelumnya dan menempatkannya di bangku cadangan plus beberapa pemain mudah yang sudah sering bermain di tim inti.

Sayangnya Liverpool gagal meraih kemenangan dan ditahan imbang 2-2 oleh Jason cummings dan kawan kawan. Alhasil Liverpool kini harus menjalani laga ulangan dan duel tersebut akan dilaksanakan di anfield pada 5 februari 2020 mendatang. Baca juga berita tentang klub barcelona disini.

Setelah itu Klopp akan mengumumkan ia memainkan tim U-23 saja pada laga tersebut selain itu juga manajer asal jermain ini mengatakan bahwa dirinya tidak akan mendampingi anak anaknya bermain di pinggir lapangan.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa keputusan ini tidak lepas dari himbauan yang di buat oleh pihak FA dimana Klopp mengatakan jika semua klub harus menaati masa jeda musim dingin yang sudah ditetapkan sebelumnya karena meski sudah dijelaskan tetap saja ada pro dan kontra terkait keputusan Klopp memainkan para pemain muda tersebut.

Paul merson termasuk orang yang mendukung menajer asal jerman tersebut untuk mengistirahatkan para pemain seniornya dan memainkan pemain muda. Sebab, tenaga para pemain senior itu akan sangat dibutuhkan oleh Klopp dalam usahanya untuk merebut trofi juara liga pertama kalinya.

Ia mengatakan 100 persen memahami yang dilakukan oleh Klopp. Pemain membutuhkan istirahat dan the reds untuk saat ini tengah mengejar gelar premier league. Bisa dibilang gelar liga yang di dapatkan dalam 30 tahun ini. Menurutnya, hal tersebut bukan berarti tidak menghormati shrewbury tetapi meskipun hanya tim pemain muda namun tim Liverpool seharusnya cukup baik untuk mengalahkan mereka.

Tentu saja jurgen Klopp ingin memenangkan liga namun ia juga harus memikirkan dirinya sendiri dan tim, ia juga membutuhkan istirahat untuk laga ke depannya. Menurut paul merson, keputusan jurgen Klopp itu juga pasti akan didukung penuh oleh para supporter Liverpool.

liverpool melawan shrewburys

Tanyakan kepada penggemar di anfield dan jutaan pendukung di seluruh dunia, jurgen Klopp merupakan orang yang keras dan selalu melakukan apapun yang ia katakana, ia harus membawa pulang gelar premier league meskipun tidak ada tampak akan kalah namun mereka perlu untuk istirahat.

Orang dapat memahami dan memperdebatkan namun ia tidak mengerti mengapa Klopp tidak dapat beristirahat. Apapun yang ia lakukan maka para penggemar Liverpool harusnya akan selalu ada di belakangnya. Keputusan jurgen Klopp memainkan para pemain muda ini mendapatkan kecaman dari bos accrington Stanley yakni andy holt.

Menurut andy keputusan yang dibuat jurgen Klopp dengan memainkan pemain Liverpool U-23 saat jumpa shrewbury town tidak bisa di terima. Melalui akun social medianya, holt mengkritik keputusan manager jerman ini menyebut keputusan ini merugikan kompetisi dan berharap agar Liverpool diberi sanksi berat.

Ia juga mengatakan jurgen mempermalukan diri sendiri dan merusak reputasi, membunuh piala FA dan sebelumnya membunuh piala carabao. Menurutnya ini adalah perjuangan ketika memenangkan piala FA dan Liverpool merusaknya. LFC pun harus dikecam dan didenda dengan berat. Namun seperti yang kita ketahui dari awal desember sampai januari akhir ini pun Liverpool mendapat banyak sekali.

Klopp juga mengatakan maaf secara terbuka kepada klub shrewbury dengan tidak ada niatan menganggap remeh pihak lawan. Klopp juga menegaskan bahwa rencananya dari awal sudah jelas ia ingin memenangkan semua pertandingan namun tentunya ada hal penting lain yang sedang di pikirkan. Mainkan juga Taruhan Bola berhadiah dengan mendukung tim andalanmu bermain.